Latest Posts

Menulis (Kembali)...

By 16:13 , , ,

Depok 2023



Draft ini tertulis tanggal 28 Agustus 2023 dan akhirnya, hari ini pada waktu sore, pelan-pelan saya pun melanjutkan isian dari draft ini. Rasanya tidak seluwes dahulu kala. Masih canggung menggunakan (lagi) Blogger ini. Sesekali buka tampilan postingan sebelumnya sebagai "bahan contekan" agar tahu template yang sudah-sudah, tuh, bagaimana. Melihat lagi gaya bahasa yang saya pakai, merasakan kembali atmosfer tiap-tiap kisah saya dahulu, biar ke depannya sudah khatam. Ya, ampun! Blog ini, kan, tulisan saya sendiri. Kok, jadi belajar dari awal lagi, ya!?

Berawal dari kembalinya saya ke hobi lama, yaitu membaca buku, yang mana hampir satu bulan ke belakang ini saya lakukan. Dalam kurun waktu tersebut, saya sudah banyak membeli buku-buku, baik yang baru maupun preloved. Dengan membaca banyaknya buku, secara otomatis, ada gagasan-gagasan yang ingin saya simpan dan bagi, pastinya lewat tulisan. Untuk itulah, blog saya yang lima tahun lalu terakhir dibuka, kini insyaAllah saya aktifkan lagi.

Dari dulu, menulis bagi saya seperti bisa mengurangi atau bahkan dapat melepas si pasukan-pasukan stress yang ada di tubuh dan pikiran saya. Menumpahkan segalanya dalam menulis itu sudah saya lakukan sejak SD. Kalau dulu ada namanya buku diary (yang pakai gembok itu, lho!). Selama ini yang sudah-sudah (ketika tidak lagi aktif di blogger 5 tahun ke belakang), saya menulisnya di Instagram story. Apapun yang terlintas dibenak saya, baik opini ataupun berbagi pengalaman, pasti saya tulis di "IG story". 

Selain itu, ke depannya insyaAllah saya akan giat menulis tentang perkembangan tumbuh-kembang kedua anak-anak saya, menulis tentang keluarga kecil kami, mengisahkan hal apapun yang menurut saya pantas untuk dibagi, dan semata-semata ini akan menjadi kenang-kenangan untuk anak-anak saya kelak, sekaligus menjadi sebuah karya yang mana paling tidak hobi menulis saya ini tidak berhenti begitu saja. Akan terus ada sampai akhirnya tugas saya selesai d dunia.



Jadi, selamat menikmati tulisan-tulisan saya lagi, ya!



***

You Might Also Like

0 comments