Latest Posts

Akhirnya, #JadiBisa ke Gunung Semeru, Lho!

By 13:09 , , , , , , , ,

#JadiBisa 2017



Jika ditanya, sejak kapan saya suka dengan yang namanya jalan-jalan atau traveling, tentunya saya akan menjawab sejak masa kanak-kanak. Ya, dari kecil keluarga besar saya selalu mengadakan perjalanan-perjalanan ke luar kota atau sekadar ke tempat wisata terdekat dari Jakarta yang mana itu semua sudah  membuat diri saya amatlah senang.


Di era modern seperti ini, keberadaan dari teknologi yang terintegrasi pastilah akan mendukung atau menjadi salah satu faktor yang memudahkan para penikmat jalan-jalan dalam melakukan perjalanan kemana pun yang mereka mau. Sesungguhnya, dengan munculnya aplikasi Traveloka di android, hal ini sangatlah menyenangkan dan membuat semua orang nyaman, mudah, dan fleksibel untuk hal waktu ketika mereka akan bepergian kelak.


Setiap saya hendak merencanakan liburan yang akan datang, atau mungkin sebuah perjalanan yang sangat mendadak, sekonyong-konyong pastilah melihat jadwal dan harga tiket kereta api melalui aplikasi Traveloka terlebih dahulu di ponsel saya. Saya hanya tinggal membuka aplikasi tersebut, pilih produk yang saya inginkan, dan cari jadwal. Ya, semudah itu!


Saya lebih sering mengadakan perjalanan atau liburan yang masih di sekitaran Pulau Jawa, otomatis kereta api adalah solusi dan transportasi terbaik dan tercepat namun tetap santai. Tak terhitung berapa kali saya memesan, kemudian pada akhirnya menaiki/menggunakan, dan terciptalah sebuah perjalanan yang mengasyikan selama saya memakai produk dari Traveloka ini.




* * *

Kereta api adalah transportasi yang amat saya cintai. Kemudahan memasuki loket dan bagian pengecekan tiket, kedamaian dari para penumpang di dalam gerbong, ramahnya para pramugari dan pramugara, adanya pemandangan yang terus terlihat dari balik kaca, dan keindahan-keindahan serta ketenangan-ketenangan lainnya itulah yang akhirnya membuat saya jatuh cinta untuk terus menggunakan armada kereta api. Ini semua terjadi seiring saya selalu menggunakan layanan dari Traveloka. Seperti yang saya ungkapkan sebelumnya di atas, selama masih berlibur di Pulau Jawa, yang sudah-sudah, saya selalu memesan tiket kereta api dan begitu mudah dalam memesan,  membayar lewat ATM atau lewat akses lainnya, dan memilih kursi di kereta.

Ya, dalam sebuah rencana, pastilah terkadang ada saja yang tidak sesuai harapan. Tidak hanya sekali-dua kali saya batal untuk bepergian. Untungnya, di aplikasi ini terdapat informasi mengenai pembatalan dan ini sangat membantu saya untuk tahu apa-apa saja yang harus saya lakukan ketika saya ingin membatalkan tiket kereta api tersebut.

Di tahun 2017 ini, sudah banyak tempat yang saya kunjungi mulai dari dalamnya laut hingga tingginya puncak di gunung. Beberapa dari destinasi-destinasi tersebut, saya memakai produk dari traveloka berupa pilihan kereta api untuk bisa mengantar saya ke tempat tujuan.

Tahun ini yang tak terlupakan adalah bepergian ke Taman Nasional Bromo Tengger Semeru pada tanggal 29 Juni 2017 lalu. Ya, benar! Itu adalah waktu di mana semua orang masih dalam keadaan mudik/libur lebaran. Tiket pun banyak yang habis terjual. Namun, di sinilah letak kelebihan dari produk layanan kereta api ini yang saya suka, yaitu cepat mengetahui kapan kursi habis dan kapan kursi ada kembali karena pembatalan dari penumpang sebelumnya. Karena saya selalu mengecek terus-menerus, akhirnya, saya mendapatkan kereta api ekonomi Jayabaya dari Stasiun Senen (Jakarta) ke Stasiun Malang (Kota Malang).

Sungguh sangat dipermudah setelah saya tidak mendapatkan kursi sama sekali di hari-hari sebelumnya. Itu benar-benar adalah kursi yang tersisa satu-satunya karena 3 (tiga) teman saya sudah memesan tiket jauh-jauh hari. Berhubung saya dadakan untuk pergi, jadilah di hari-hari terakhir menjelang hari-H saya baru mendapatkan kursi yang saya inginkan.

Hari yang saya idam-idamkan pun tiba. Saya sampai di Stasiun Pasar Senen tepat waktu, dan tidak lama K.A. Jayabaya datang didahului dengan suara klaksonnya yang keras. Saya pun masuk dan duduk di tempat yang telah saya pilih sebelumnya. Ya, persis di samping kaca agar saya bisa melihat dengan puas pemandangan di luar sana. Kereta pun melaju tepat waktu dan sukses mengantarkan saya menuju kota Malang saat itu.

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru khususnya Gunung Semeru menjadi cerita yang tidak akan saya lupakan. Gagahnya gunung tersebut, cantinya danau Ranu Kumbolo, juga ramahnya penduduk lokal membuat saya kembali tersenyum lagi dan lagi ketika saya selalu teringat akan perjalanan itu semua, apalagi ketika saya berhasil mendapatkan kursi di hari-hari terakhir kala itu.

* * *

Produk berupa pilihan tiket-tiket kereta api yang selalu saya lihat/cek walau sedang tidak ingin bepergian sekalipun, menjadikan saya semangat untuk berlibur kembali dikarenakan kemudahan dari fasilitas yang diberikan oleh Traveloka tersebut. Sekali lagi, yang saya suka dalam produk pemesanan tiket kereta api ini adalah saya hanya tinggal membuka aplikasi di ponsel, kemudian lihat jadwal, cari dan pilih kursi yang kita inginkan, dan yang terakhir membayar tiket tersebut. Sungguh mudah, bukan? Selamat menikmati fasilitas ini, dan selamat berlibur!


Desa Ranu Pani


Ranu Kumbolo


Porter Gunung dengan Latar Belakang Ranu Kumbolo


Kawah Jonggring Saloko dari Puncak Mahameru






* * *

You Might Also Like

0 comments